Kontak Kami

( pcs) Checkout

Dapatkan info bermanfaat seputar dunia softlens via blog artikel Info Promo dan Diskon bisa cek via Banner Slide
Beranda » Artikel Terbaru » Softlens big eyes untuk mempercantik mata sipit

Softlens big eyes untuk mempercantik mata sipit

Diposting pada 6 September 2018 oleh tantri setyorini

Kali ini kita akan membahas tentang softlens sebagai bagian dari riasan. Lebih tepatnya softlens big eyes yang semakin digemari para wanita untuk mempercantik diri.

Lensa kontak, baik yang berjenis hardlens maupun softlens merupakan alat optik yang kini semakin populer sebagai pengganti kacamata. Gunanya adalah mengoreksi gangguan penglihatan, seperti rabun jauh (miopia), rabun dekat (hipermetropia), dan silinder (astigmatisma).

Belakangan, penggunaan lensa kontak mulai meluas ke ranah kecantikan. Mereka yang tidak mengalami gangguan penglihatan pun gemar menggunakan softlens untuk mempercantik warna mata atau menjadikan mata sipit tampak lebih lebar. Pilihan para penggila makeup jatuh pada softlens big eyes, yang memiliki diameter lebar.

Apakah softlens big eyes aman digunakan?

Softlens dengan diameter yang lebih lebar daripada kornea memang bisa memberikan efek visual mata yang lebih lebar. Namun mengingat ukurannya yang tidak sesuai, apakah softlens seperti ini tidak akan membahayakan kesehatan mata?

Menurut keterangan dr. Nadia Nurotul Fuadah seperti dilansir Alodokter, softlens big eyes aman digunakan selama konsumen mematuhi beberapa persyaratan.

“Selama lensa kontak dirawat dengan baik dan perbedaan ukurannya tidak terlalu besar, hal ini sesungguhnya tidak berbahaya.”

Problem seputar penggunaan softlens big eyes & solusinya

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, penggunaan lensa kontak dengan perbedaan ukuran yang terlalu jauh bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Masalah yang mungkin terjadi ketika seseorang menggunakan softlens big eyes adalah:

  • Mata terasa tidak nyaman.
  • Penglihatan kurang jelas.
  • Lensa mudah bergeser atau bahkan terlepas.
  • Mata mudah merah, perih, dan berair.

Selain itu, residu protein yang dihasilkan mata saat penggunaan lensa kontak bisa menempel di luar kornea. Kondisi ini bisa mengganggu aliran darah ke bagian-bagian mata yang lain.

Solusi terbaik agar Anda bisa menggunakan softlens big eyes tanpa menimbulkan masalah bagi mata dan penglihatan adalah dengan mengunjungi dokter spesialis mata terlebih dahulu. Konsultasikan dengan dokter untuk menentukan apakah kondisi mata Anda sesuai dengan softlens big eyes dan produk seperti apa yang sebaiknya digunakan.

Hal-hal yang perlu diketahui sebelum memilih softlens big eyes

Seperti halnya memiliki hardlens dan softlens warna, pemilihan softlens dengan diameter besar harus dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor, di antaranya:

  • Diameter lensa kontak
  • Warna lensa kontak
  • Ketipisan lensa
  • Kadar air lensa
  • Kelengkungan lensa
  • Kadar oksigen yang bisa diantarkan oleh lensa kontak
  • Waktu kadaluarsa
  • Visus mata (tingkat ketajaman penglihatan)

Makna diameter dan base curve pada softlens

Softlens dengan diameter yang berbeda-beda ditujukan untuk memberikan preferensi bagi pengguna dengan kelengkungan kornea dan tingkat produksi air mata yang berbeda-beda. Sebelum memilih softlens big eyes karena ingin memperbesar mata, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu pentingnya diameter softlens.

Diameter yang lebih kecil akan menjadikan posisi softlens lebih longgar di kornea dan begitu juga sebaliknya.

Bentuk kornea yang lebih menonjol akan membuat softlens dengan diameter besar terlalu berdekatan dengan sklera atau area di sekitar kornea. Dengan kata lain softlens terpasang terlalu ketat dan bisa menghambat pembaruan air mata.

Selain diameter, Anda juga perlu memilih softlens dengan base curve atau kelengkungan yang sesuai. Jika softlens yang Anda coba terlalu longgar, sebaiknya beralih ke softlens yang memiliki ukuran base curve lebih kecil.

 Semakin kecil ukuran base curve, semakin ketat posisi lensa pada kornea mata.

Dengan demikian, Anda perlu memilih softlens big eyes yang tidak hanya cantik, tetapi juga terasa nyaman saat dikenakan.

Memilih softlens big eyes yang aman dan berkualitas

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan softlens big eyes, sebaiknya pilih produk yang aman dan berkualitas. Pastikan produk sudah ditinjau dan mendapatkan izin resmi untuk beredar di Indonesia. Berikut ini beberapa rekomendasi produk softlens big eyes yang bisa Anda pertimbangkan.

Softlens diameter 14,5 milimeter

A+

A+ merupakan softlens 2 tones yang menampilkan gradasi dua warna cantik. Hadir dalam tiga nuansa warna, yaitu hazel, grey, dan blue.

Softlens memiliki base curve 8.60 mm dan tersedia dengan power range 0.00D-6.00D (step 0.25D) dan 6.00D-10.00 D (step 0.50D). Khusus untuk warna blue tersedia normal.

A+ merupakan salah satu produk unggulan dari Exoticon. Dibuat dengan teknologi Sandwich Dyeing Doughnut (SDD), sehingga menghasilkan ruang sirkulasi udara yang cukup bagi mata.

Kadar air atau water content a+ adalah 55% dengan Ocufilcon A. Softlens ini bisa digunakan hingga 6 bulan. Lebih dari itu, pastikan untuk mengganti dengan softlens yang baru.

Softlens diameter 15 milimeter 

X2 Glam

Produk yang satu ini  memiliki keunggulan berupa Large Optical Zone. Area pupil pada lensa berukuran besar, sehingga tidak akan menghalangi pandangan.

X2 Glam adalah softlens yang dibuat langsung di Korea Selatan. Memiliki base curve 8.60 milimeter dan kadar air 55%. Tersedia dalam tiga nuansa warna yang elegan, yaitu citrine, aquamarine, dan tourmaline.

ICE Silver and Gold

Softlens bermateri PolyHEMA ini memiliki base curve 8.60 dan kadar air 42%. Diproduksi dengan teknologi full cast mold system dan memiliki masa pakai hingga 6 bulan.

ICE memiliki corak warna terlengkap, terdiri dari 7 pilihan warna yang bisa dipilih.

ICE Gold menghadirkan gold hazel dan honey brown dengan nuansa warna coklat. Sementara ICE Silver menawarkan pilihan nuansa warna kelabu silver grey, cloudy grey, light grey, icy grey, dan ash grey.

X2 Shin Manga

softlens big eyes shin manga

softlens big eyes shin manga

Masih dari Exoticon, ada Shin Manga yang memiliki diameter 15,5 milimeter dan water content (kandungan air) 42%.

Softlens terbuat dari 58% polyHEMA dan memiliki masa pakai hingga 6 bulan. Bisa digunakan oleh pemilik mata normal dan mata minus. Tersedia hingga power range –6.00.

Kelebihan Shin Manga adalah corak warnanya yang beragam. Ada lima pilihan warna dengan 1 tone dan 2 tone. Untuk varian 1 tone tersedia warna karin grey, kira black, dan kokoa brown. Sementara 2 tone menawarkan warna misa brown dan siera grey.

X2 I Scream Love

Softlens berdiameter 15,5 milimeter dan kadar air 42% ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hugs (kelabu), joy (biru), dan kisses (hijau). Masing-masing tersedia dengan power range plano dan minus (-0.25 sampai -6.00).

Softlens diameter 16 milimeter

ICE N8

Softlens N8 merupakan produk buatan Korea Selatan. Produk ini memiliki kadar air 42% dan diameter paling besar, yaitu 16 milimeter. Hadir dalam warna pink, blue, hazel, green, dan grey. Tersedia juga N8 Black untuk yang menginginkan tampilan big eyes alami.

Softlens bisa digunakan hingga 6 bulan. Diproduksi dengan teknologi double polimerisasi dan pigmentasi warna sehingga tidak mudah menimbun lipit. Warnanya pun tidak mudah luntur.

Semua produk yang direkomendasikan di sini sudah melalui peninjauan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan memiliki izin beredar. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

 

 

Aplikasi eye makeup & softlens untuk tampilan big eyes

Softlens big eyes banyak dipilih para wanita untuk meniru dandanan ulzzang, sebutan untuk orang-orang berparas ideal di negeri ginseng. Ciri utamanya adalah wajah yang kecil, hidung mancung, dan mata besar.

Softlens big eyes juga populer digunakan bersama riasan bergaya manga atau anime yang dititikberatkan pada area mata.

Berikut ini kita akan belajar tutorial memakai riasan mata dengan softlens big eyes dalam berbagai gaya.

Makeup big eyes natural

Pada dasarnya penggunaan softlens big eyes saja sudah bisa mengubah tampilan seluruh wajah. Makeup artist Christina menuturkan kepada Wolipop kalau softlens, eyeliner, dan maskara sudah cukup untuk riasan mata sehari-hari.

“Kalau matanya kecil bikin bulat saja eyeliner-nya, sedikit tebal di tengah.”

Sebelum penggunaan softlens big eyes. Photo: Tantri Setyorini

Sebelum penggunaan softlens big eyes. Photo: Tantri Setyorini

Setelah penggunaan softlens big eyes. Photo: Tantri Setyorini

Setelah penggunaan softlens big eyes. Photo: Tantri Setyorini

Sebaiknya hindari juga riasan yang terlalu berat seperti smokey eyes, karena bisa membuat mata tampak semakin kecil.

Makeup doe eyes

Ilustrasi riasan doe eyes

Ilustrasi riasan doe eyes

Salah satu gaya riasan mata dengan softlens big eyes yang populer di antara para wanita adalah doe eyes. Mata lebar dan berkesan polos seperti anak rusa.

Untuk mendapatkan riasan mata doe eyes, berikut ini tutorial yang bisa Anda coba.

  • Pakai softlens big eyes terlebih dahulu.
  • Sapukan eyeshadow putih di sudut mata bagian dalam (atas dan bawah). Bisa juga dengan menggunakan eyeliner pencil warna putih.
  • Pasang bulu mata palsu. Pilih yang panjangnya sedang.
  • Jepit bulu mata, kemudian aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas saja.
  • Sapukan dan baurkan dua warna eyeshadow yang sedikit gelap di kelopak mata bagian luar.
  • Aplikasikan eyeliner cair atau spidol di garis mata bagian atas. Untuk mata bagian bawah, gunakan pensil eyeliner dari seperempat bagian ujung garis mata hingga ke tepian.

Makeup cat’s eyes

Makeup cat’s eyes ditandai dengan garis mata yang meruncing ke atas di bagian ujung. Untuk menciptakan riasan seperti ini, yang dibutuhkan hanya eyeliner cair atau spidol. Eyeshadow dan maskara hanya berfungsi sebagai pelengkap. Berikut ini tutorial yang bisa dicoba.

Step by step tutorial cat's eyes. Photo: Pinterest

Step by step tutorial cat’s eyes. Photo: Pinterest

  • Pakai softlens big eyes terlebih dahulu.
  • Buat garis diagonal dari ujung kelopak mata terlebih dahulu.
  • Buat garis kedua, kira-kira 1 centimeter dari ujung garis mata. Satukan ujungnya dengan garis pertama yang dibuat. Sekarang Anda sudah memiliki cat’s eyes yang belum diisi warna.
  • Mulai dari pangkal garis mata, mulailah membingkai mata dengan garis tipis yang presisi dan satukan dengan cat’s eyes yang sudah dibuat tadi.
  • Terakhir isi garis cat’s eyes dengan eyeliner hingga membentuk lengkungan hitam sempurna.

Setelah membuat cat’s eyes yang presisi, Anda bisa mengoptimalkan riasan dengan maskara. Rapikan juga alis dengan pensil agar mata tampak lebih sensual.

Makeup puppy eyes

Gaya riasan yang terakhir adalah puppy eyes, mata lebar dan berkesan melankolis yang populer di seluruh dunia berkat industri hiburan Korea Selatan.

Sama seperti cat’s eyes, puppy eyes juga menitikberatkan pada garis runcing di ujung mata. Namun lengkungannya mengarah ke bawah, sehingga memberikan kesan mata yang sedih.

Berikut ini kami tampilkan tutorial langkah demi langkah dalam membuat makeup puppy eyes.

Step by step tutorial makeup puppy eyes. Photo: Cosmopolitan

Step by step tutorial makeup puppy eyes. Photo: Cosmopolitan

  • Pakai softlens big eyes, kemudian lentikkan bulu mata dengan maskara terlebih dahulu agar mata tampak lebih terbuka.
  • Buat garis memanjang dari pangkal garis mata hingga ujung dengan eyeliner spidol atau cair untuk mendapatkan garis yang tajam dan halus.
  • Ketika spidol atau kuas eyeliner mendekati ujung, tarik hingga keluar garis mata. Tarik ke arah bawah, mengikuti lekukan pertemuan garis mata atas dan bawah.
  • Bingkai mata dengan menyapukan eyeliner pensil atau kajal (kohl) mulai garis luar mata hingga pertengahan garis air.
  • Baurkan goresan kajal menggunakan tangan agar hasil akhirnya tampak lebih halus.

Demikian aneka tutorial makeup dengan softlens big eyes. Anda juga bisa memadukan softlens big eyes dengan riasan mata gaya lain. Tetapi jangan sampai lupa untuk memakainya dengan cara yang benar. Pakai softlens sebelum makeup, gunakan tangan yang bersih, dan lepas kembali softlens sebelum membersihkan makeup.

Sumber: Alodokter, Wolipop, Exoticon, BeBeautiful.in, Cosmopolitan

SOFTLENS BIG EYES UNTUK MATA SIPIT

SOFTLENS BIG EYES UNTUK MATA SIPIT

Bagikan informasi tentang Softlens big eyes untuk mempercantik mata sipit kepada teman atau kerabat Anda.

Softlens big eyes untuk mempercantik mata sipit | SoftlensAngel.com

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 100.000
Ready Stock
Best Seller
Rp 125.000
Ready Stock
Best Seller
Rp 70.000
Ready Stock
SIDEBAR